Apa Itu HTML? Pelajari Fungsi, Cara Kerja, Serta Kelebihannya


Apa itu HTML?
Ah, pertanyaan abadi... Yah, sebenarnya, tidak. Tapi tetap saja, jelas teka-teki cukup banyak orang. Mari kita mendapatkan beberapa jawaban untuk pertanyaan dasar dan paling sering ditanyakan pertama kemudian, eh?

HTML adalah Suatu bahasa markah yang Pakai untuk membuat  halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegrasi. Website ini kemudian dapat dilihat oleh orang lain terhubung ke internet. Hal ini relatif mudah dipelajari, dengan dasar yang dapat diakses oleh kebanyakan orang dalam satu duduk; dan cukup kuat dalam apa yang memungkinkan Kalian untuk membuat. Hal ini terus-menerus mengalami revisi dan evolusi untuk memenuhi tuntutan dan persyaratan dari meningkatnya audiens internet di bawah arahan dari» W3C, organisasi dituntut dengan merancang dan memelihara bahasa.

Definisi HTML adalah HyperText Markup Language.

HyperText adalah metode yang Kalian bergerak di sekitar di web-dengan mengklik pada teks khusus yang disebut hyperlink yang membawa Kalian ke halaman berikutnya. Fakta bahwa itu adalah hiper hanya berarti tidak linear-yaitu Kalian dapat pergi ke setiap tempat di Internet kapanpun Kalian inginkan dengan mengklik link-tidak ada set perintah untuk melakukan sesuatu di.
    Markup adalah apa tag HTML lakukan untuk teks di dalamnya. Mereka menKalianinya sebagai jenis teks tertentu (misalnya teks miring).
    HTML adalah bahasa, karena memiliki kode-kata dan sintaks seperti bahasa lainnya.

Bagaimana cara kerjanya?

HTML terdiri dari serangkaian kode pendek yang diketik ke dalam file teks oleh penulis situs-ini adalah tag. Teks kemudian disimpan sebagai file HTML, dan dilihat melalui browser, seperti Internet Explorer atau Netscape Navigator. Browser ini membaca file dan menerjemahkan teks ke dalam bentuk yang terlihat, mudah-mudahan render halaman sebagai penulis telah dimaksudkan. Menulis HTML Kalian sendiri memerlukan menggunakan tag dengan benar untuk membuat visi Kalian. Kalian dapat menggunakan apa pun mulai dari editor teks dasar hingga editor grafis yang hebat untuk membuat halaman HTML.
Apa Tag?

Tag adalah apa yang memisahkan teks normal dari kode HTML. Kalian mungkin mengenal mereka sebagai kata antara <angle-brackets>. Mereka memungkinkan semua hal keren seperti gambar dan tabel dan sebagainya, hanya dengan memberitahu browser Kalian apa yang harus me-render pada halaman. Tag yang berbeda akan melakukan fungsi yang berbeda. Tag itu sendiri tidak muncul ketika Kalian melihat halaman Kalian melalui browser, tetapi efeknya. Tag paling sederhana tidak melakukan apa pun selain menerapkan pemformatan ke beberapa teks, seperti ini:

<b> kata ini akan TEbAL </b>, dan ini tidak akan.

dalam contoh di atas, tag <b> dibungkus di sekitar beberapa teks, dan efeknya akan berisi teks yang terkandung akan tebal bila dilihat melalui browser web biasa.

Jika Kalian ingin melihat daftar pemuatan Tag untuk melihat apa yang ada di depan Kalian, lihat referensi Tag ini. Mempelajari tag sendiri ditangani di bagian berikutnya dari situs ini, My First site.

Apakah ini akan memakan waktu lama?

Yah, itu tergantung pada apa yang Kalian inginkan dari itu. Mengetahui HTML akan mengambil hanya beberapa hari membaca dan mempelajari kode untuk apa yang Kalian inginkan. Kalian bisa mendapatkan dasar-dasarnya dalam satu jam. Setelah Kalian mengetahui tag Kalian dapat membuat halaman HTML.

Namun, menggunakan HTML dan merancang situs web yang baik adalah cerita yang berbeda, itulah sebabnya saya mencoba untuk melakukan lebih dari sekedar mengajarkan kode di sini, di HTML source-saya ingin menambahkan sebanyak mungkin saran juga. Desain website yang baik adalah setengah keterampilan dan setengah bakat, kurasa. Teknik belajar dan penggunaan yang benar dari pengetahuan tag Kalian akan meningkatkan pekerjaan Kalian sangat, dan pemahaman yang baik tentang desain Umum dan audiens Kalian mencoba untuk mencapai akan meningkatkan peluang situs web Kalian untuk sukses. Untungnya, hal ini dapat diteliti dan dipahami, selama Kalian bersedia untuk bekerja sehingga Kalian dapat menghasilkan situs web yang lebih baik.

Berbagai keterampilan yang akan Kalian Pelajari sebagai hasil dari menjalankan situs web Kalian sendiri sangat mengesankan. Kalian akan belajar tentang aspek desain grafis, tipografi dan pemrograman komputer. Efisiensi Kalian dengan komputer secara umum meningkat. Kalian juga akan belajar tentang promosi dan tulisan Kalian mungkin bisa meningkatkan juga, karena Kalian beradaptasi untuk menulis untuk khalayak tertentu.
Apakah saya harus online sepanjang waktu?

Tidak sama sekali. Kalian dapat kode seluruh situs web offline, menyimpan semuanya di komputer Kalian sendiri, dan kemudian hanya mentransfer semua file ke web. Kemudian setiap kali Kalian memiliki konten baru, Kalian hanya menambahkan bahwa ke versi online yang ada dari situs Kalian. Ini sangat sederhana.
Apakah ada sesuatu HTML tidak bisa lakukan?

Tentu saja, tetapi karena membuat situs web menjadi lebih populer dan kebutuhan meningkat banyak bahasa pendukung lainnya telah diciptakan untuk memungkinkan hal baru terjadi, ditambah HTML dimodifikasi setiap beberapa tahun untuk membuat jalan untuk perbaikan.

Cascading stylesheets digunakan untuk mengontrol bagaimana halaman Kalian disajikan, dan membuat halaman lebih mudah diakses. Dasar efek khusus dan interaksi disediakan oleh JavaScript, yang menambahkan banyak kekuatan untuk HTML dasar. Sebagian besar hal lanjutan ini adalah untuk kemudian menyusuri jalan, tetapi ketika menggunakan semua teknologi ini bersama-sama, Kalian memiliki banyak kekuatan yang Kalian inginkan.

Keyword:
apa itu html
apa itu html5
apa itu html viewer
apa itu html dan php
apa itu html css
apa itu html dan contohnya
apa itu html amp
apa itu html css javascript php
apa itu html dan fungsinya
apa itu html css javascript
apa itu html viewer wifi
apa itu html dan jelaskan bahasa pemrograman html
apa itu html jelaskan
apa itu html5 dan css3
apa itu html5 pada media interaktif
apa itu html form
apa itu html5 video
apa itu atribut html
apa itu aplikasi html
apa itu aplikasi html viewer
apa itu html pada android
apakah arti html itu
apa itu atribut dalam html
apa itu atribut pada html
apa itu alt di html
apa itu aside pada html
apa itu a href dalam html
apa itu pengertian atribut html
apa itu html css dan php

1 Response to "Apa Itu HTML? Pelajari Fungsi, Cara Kerja, Serta Kelebihannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel